Pages

Wednesday 24 October 2012

Tentang kesepakatan 4 Maret 2009

We all need mirrors to remind ourselves who we are. I'm no different.- leonard shelby (memento)

kamu adalah apa yang kamu tulis.
tulisan adalah anak-anak pikiran yang lahir di dunia. mereka makhluk yang bernyawa, tumbuh dan bermetamorfosa. bukan hadir dengan kondisi yang asal jadi semata. goresan hitam di atas putih tercipta dari sebuah hal yang lebih kompleks daripada sekedar rasa senang dan susah.

tulisanmu adalah penampilanmu.
memang setiap orang membawa bebannya sendiri-sendiri. tapi cara masing-masing orang membawa bebannya adalah berbeda. hanya masalah waktu, hingga semua orang akan menghadapi masalah yang setara. maka jangan pernah berpikir bahwa beban dan lukamu adalah yang paling parah.

"diksi yang menjijikkan , untuk "orang" yang menjijikan".
wajar jika orang yang terluka berhasrat menghabisi orang yang berperan menciptakan lukanya. tapi, orang yang "tidak menjijikan" selalu punya cara elegan untuk membalaskan dendamnya. pembalasan jauh lebih baik disajikan dalam keadaan dingin. coba terangkan, apa yang lebih menjijikkan dari seorang manusia yang kehilangan rasa malunya? bukankah "rasa malu itu" yang diajarkan budaya timur yang diagung-agungkan segelintiran orang?

malu bukan berarti kamu takut, seperti halnya berani bukan berarti tidak tau diri. manusia bisa memilih: menjadi muslimah materialistis yang mendamba pria muda kaya atas nama sikap realistis, atau menjadi pria muda sederhana yang mendamba gadis baik-baik, kece, nan sexy. manusia berhak melawan atau diam atas sebuah sikap defensif seseorang.

Post hoc ergo propter hoc adalah frase bahasa Latin yang menyimpulkan bahwa karena A terjadi sebelum B, maka A pastilah penyebab B. hidup terlalu kompleks untuk dijelaskan sesederhana ini. seperti halnya "hidup tak semudah cocote .....". ada faktor x dan variabel kontrol dalam setiap persepsi dan peristiwa yang terjadi hari ini.

ada baiknya kebengisan kita tersimpan rapi. logika lelaki seharusnya lebih mumpuni dalam memikirkan strategi daripada bertindak secara reaktif. kemenangan absolut dan mutlak jauh lebih menyenangkan daripada kemenangan yang cuma separuh. bukankah lebih menyenangkan melihat musuhmu tersiksa daripada mati seketika?

maka kata terakhirku pada bang napi. ikhlas bukan berarti menyerah. selamatkan dirimu, maka akan selamat juga dia yang benar-benar mencintaimu.

No comments:

Post a Comment